Skip to main content

DEFINISI TERAPI LATIHAN

      
        Terapi latihan adalah gerakan tubuh,posture, atau aktivitas fisik yang dilakukan secara sistematis dan terencana guna memberikan manfaat bagi pasien atau klien untuk :
      - Memperbaiki atau mencegah gangguan.
      - Meningkatkan, mengembalikan, atau menambah fungsi fisik.
      - Mencegah atau mengurangi faktor resiko terkait kesehatan
      - Mengoptimalkan kondisi kesehatan,kebugaran atau rasa sejahtera secara keseluruhan
         Efek menguntungkan terapi latihan bagi individu dengan kondisi kesehatan dan gangguan fisik terkait yang sangat beragam di catat secara luas dan dalam literatur ilmiah dan dibahas pada setiap buku ini.program terapi latihan  yang di rancang oleh fisioterapis bersifat individual sesuai kebutuhan khusus tiap - tiap pasien atau klien.

sumber: Terapi latihan dasar dan teknik vol: 1 edisi 6

Comments

Popular posts from this blog

Pengenalan Hidroterapi, Indikasi dan Jenis - jenis aplikasi Hidroterapi

PENGERTIAN         Hidroterapi adalah  perawatan yang menggunakan air untuk tujuan kesehatan, misalnya menghilangkan nyeri atau untuk menyembuhkan luka. kolam renang,whrilpool dan hubbard tank (tangki yang memungkinkan penderita untuk merendam seluruh tubuhnya  di dalam air) adalah contoh beberapa alat yang di dapat di pergunakan untuk melakukan hidroterapi. keuntungan penggunaan hidroterapi: 1. Mengurangi nyeri dan kekakuan otot. 2. Menambah relaksasi otot. 3. Menambah kebugaran pada saat melakukan olahraga dan aktivitas lainnya. 4. Memepercepat penyembuhan.           Pada hidroterapi terdapat beberapa hal yang perlu di perhatikan. sebagai contoh adalah banyaklah fasilitas kesehatan holistik yang menyediakan layanan hidroterapi, seperti damp body wraps dan facial douches. teknik kadang dinyatakan sebagai pelengkap dan perawatan altrernatif untuk semua jenis nyeri dari varises vena hingga migren, dan kadang tanpa di landasi oleh ilmu pengetahuan yang jelas. colon hydroterap

KYOKUSHIN | Ini dia Sejarah the Godhand atau Masutatsu Oyama Founder Kyokushinkai yang dapat Mengalahkan Banteng dengan Tangan Kosong.

Kyokushin adalah aliran yang sangat terkenal baik di dalam maupun di luar Jepang, serta turut berjasa mempopulerkan Karate di seluruh dunia, terutama pada tahun 1970-an. Aliran ini didirikan oleh Sosai Masutatsu Oyama. Nama Kyokushin mempunyai arti "Kebenaran Tertinggi". Aliran ini menganut sistem full-contact kumite, yakni tanpa pelindung, untuk mendalami arti yang sebenarnya dari seni bela diri karate serta melatih jiwa/semangat keprajuritan (budo). Aliran ini juga menerapkan hyakunin kumite (kumite 100 orang) sebagai ujian tertinggi, dimana karateka diuji melakukan 100 kumite berturut-turut tanpa kalah. Sosai Oyama sendiri telah melakukan kumite 300 orang. Dan adalah umum bagi praktisi aliran ini untuk melakukan 5-10 kumite berturut-turut. Sejarah Kyokushin didirikan oleh Sosai Matsutatsu Oyama yang dilahirkan pada tanggal 12 Juli 1923 di Qa Ryong Ri, Yong Chi Myo’n, Chul Na Do, Korea Selatan. Dilahirkan dengan nama Young Li (Hyung Ye), tetapi setelah